Wakili Indonesia dalam InnoVEX 2024, Kazee Kenalkan Media Monitoring yang Lebih Canggih dan Pintar
Cahaya Muslim
14 June 2024 00:49

Perusahaan data analytic Kazee Digital Indonesia turut berpartisipasi dalam pameran teknologi terbesar di Taiwan, InnoVEX 2024. Pameran tersebut diselenggarakan pada 4-7 Juni 2024 di Taipei Nangang Exhibition Center.
Sekitar 400 perusahaan startup dari 30 negara berpartisipasi mengenalkan teknologi yang berfokus pada bidang Artificial Intelligence (AI), teknologi hijau, smart mobility, dan aplikasi semikonduktor.
Sebanyak 12 startup asal Indonesia, termasuk Kazee diundang oleh Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia Taipei (KDEI Taipei) bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk turut mengenalkan produk-produk teknologi terbaik Indonesia dalam ajang internasional tersebut.
Hasilnya, produk teknologi Indonesia yang dipamerkan catatkan potensi transaksi hingga Rp146,45 miliar.
Plt. Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Mardyana Listyowati mengungkapkan bahwa transaksi tersebut berasal dari 120 pembeli potensial dalam pertemuan bisnis secara langsung.
Mardyana juga mengatakan bahwa pencapaian ini menunjukkan produk teknologi asal Indonesia makin diminati di pasar luar negeri.
“Potensi transaksi menunjukkan bahwa pasar Taiwan makin meminati produk-produk TIK asal Indonesia. Hal ini menjadi peluang bagi perusahaan teknologi Indonesia untuk memperluas pasar ke luar negeri,” kata Mardyana di Jakarta, Selasa, (11/6/2024).
Sejalan dengan peluang yang ada, Kazee Digital Indonesia sebagai perusahaan data analytic juga mulai mempersiapkan untuk meluaskan pasarnya secara global.
Salah satunya adalah dengan mengeluarkan inovasi produk terbaru bernama Medmon AI. Sebuah media monitoring yang lebih canggih dan pintar sehingga memudahkan para pemimpin menemukan jawaban atas segala pertanyaan tentang permasalahan bisnis mereka.
Pengguna Medmon AI cukup mengetik pertanyaan tentang hal yang mereka sedang cari jawabannya. Contohnya, “Siapa tokoh populer dalam isu A?"
Setelah pertanyaan tersebut diketik, medmon AI akan menampilkan insight berharga untuk pengguna. Seperti diketahui, media monitoring merupakan salah satu produk unggulan dari Kazee Digital Indonesia.
Medmon AI merupakan inovasi produk media monitoring yang telah ditingkatkan dan dikembangkan sedemikian rupa untuk mengatasi permasalahan kompleks berskala global.
CEO Kazee Digital Indonesia, I Made Ariya Sanjaya mengungkapkan misi Kazee adalah untuk membantu menyelesaikan permasalahan kompleks yang ada di dunia ini dengan teknologi data.
“Kami ingin menyelesaikan berbagai permasalahan kompleks yang ada di dunia ini dengan teknologi data. Karena sekarang ini permasalahan itu ada banyak, mulai dari pangan, hoax, finansial, dan sebagainya,” ujar pria yang akrab disapa Ariya itu.
Tidak hanya itu, Kazee juga memiliki misi untuk membuat dan mendistribusikan informasi yang bermanfaat, baik secara lokal maupun global.
“Kami biasanya setiap bulan membuat report untuk berbagai permasalahan yang ada di berbagai industri, seperti industri kesehatan, hankam, dan lainnya. Tujuannya, menyediakan insight yang bisa dinikmati oleh masyarakat secara umum,” lanjut Ariya.
Dengan diadakannya InnoVEX 2024, Ariya mengaku mendapatkan banyak pelajaran dan peluang untuk mewujudkan misi tersebut. Selama pelaksanaannya pada 4-7 Juni 2024. InnoVEX 2024 berhasil menggaet hingga lebih dari 50 ribu pengunjung. Setidaknya, ada lebih dari 100 orang yang mengunjungi 12 perusahaan startup asal Indonesia sehingga mencatatkan total potensi transaksi hingga miliaran rupiah.