Panduan Singkat Menggunakan Media Monitoring

Cahaya Muslim

19 September 2024 08:43

Image

Media monitoring bermanfaat untuk menjaga reputasi atau citra bisnis Anda agar tetap positif dan terhindar dari sentimen negatif.

Secara sederhana, media monitoring adalah pemantauan penyebutan terhadap sebuah isu, brand, maupun organisasi atau bisnis yang ada di media online maupun media sosial 

Bagaimana panduan atau cara mudah menggunakan media monitoring?

Di Kazee Media Monitoring, Anda bisa mendapatkan berbagai insight berharga dengan cara melakukan pencarian kata kunci yang diinginkan. Berikut beberapa tahapannya.

1. Ketik isu yang ingin Anda cari. Misalnya, “CPNS 2024”

2. Klik simpan topik

3. Setelah itu, Kazee Media Monitoring akan memproses data dan menampilkannya secara langsung kepada Anda.

Di sini, Anda bisa melihat overview yang berisi rangkuman mengenai total penyebutan data secara keseluruhan maupun spesifik di media tertentu.

 

4. Selain memantau pergerakan data secara keseluruhan, Anda juga bisa melakukan pemantauan terhadap banyak hal, mulai dari berita, sentimen, demografi, hingga statement tokoh yang dapat memengaruhi bisnis Anda.

 

Segala insight yang didapatkan dari hasil media monitoring dapat membantu Anda untuk mengetahui kelebihan serta kekurangan brand Anda.

Ingin tahu lebih banyak insight yang bisa membantu pengambilan keputusan lebih baik? Klik di sini sekarang untuk konsultasi gratis dan mencoba Kazee media monitoring.

Masih ragu untuk melakukan media monitoring? Cari tahu lebih dalam mengenai alasan mengapa Anda sangat membutuhkannya sekarang di sini!

 

Share :

Related Articles