Kazee Sebagai Partner Dalam Public Relations Indonesia Awards 2022

Bayu Septian

28 March 2022 07:12

CEO & Founder Kazee, Dr. I Made Ariya Sanjaya memberikan sambutan pada PR INDONESIA Awards (PRIA) 2022

Pada hari Jumat, 25 Maret 2022 di Semarang telah diselenggarakan puncak perhelatan penghargaan PR paling komprehensif yang diselenggarakan oleh PR Indonesia. Kazee Digital Indonesia sebagai perusahaan media monitoring turut diajak berkolaborasi bersama untuk monitoring kategori terpopuler di Media Cetak (Nasional, Lokal, Majalah) dengan melakukan pemetaan jumlah eksposur dengan tonaliti positif sepanjang 1 Januari - 31 Desember 2021 pada masing-masing kategori.

Tentang PR Indonesia

Mengutip pada laman resmi PR Indonesia, PR Indonesia adalah sebuah entitas media yang hadir dalam format cetak, digital (web), dan diterbitkan melalui badan usaha PT Media Piar Indonesia.

Disamping menyelenggarakan penerbitan berita (news publisher), PR Indonesia juga mengadakan berbagai kegiatan bagi penguatan kompetensi praktisi public relations (PR) di Indonesia, yaitu training (workshop), forum komunitas PR, konferensi, dan awarding.

Tentang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2022

Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2022 merupakan bagian dari komitmen PR Indonesia dalam mengapresiasi kinerja humas/public relations (PR) yang unggul dari korporasi, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah di seluruh Indonesia. PRIA mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi korporasi/organisasi yang digelar setiap tahun di bulan Maret.

Mengusung tema besar “Kolaborasi untuk Kebangkitan Negeri”, PRIA 2022 juga menghadirkan rangkaian kegiatan konferensi dan workshop tentang PR dan CSR, yang berujung pada malam penghargaan.

Menurut Founder & CEO PR Indonesia Asmono Wikan, PRIA 2022 kembali menegaskan betapa pentingnya fungsi komunikasi yang dilakukan oleh praktisi PR/Humas selama ini. Melalui agenda-agenda komunikasi yang terstruktur, sistematis dan relevan terhadap target audiens yang disasar, PR akan mampu mengontribusi sangat besar penguatan reputasi organisasi/korporasi.

Baca juga tulisan lain dalam Blog Kazee, Mengenal Public Relations Value!

Bagaimana Kazee Digital Indonesia Melakukan Pemetaan Kategori Terpopuler di Media Cetak?

Melalui basis data bersumber dari media cetak, data dihimpun dari Januari 2021 hingga Desember 2021 dari seluruh media cetak baik nasional, lokal maupun majalah. Seluruh data dianalisis menggunakan metode kuantitatif dengan cara skimming media cetak.

Dengan menggunakan sistem Kazee Media Monitoring, terlebih dahulu analysis melakukan identifikasi dan penyusunan kata kunci yang dicari meliputi Tokoh dan Organisasi penting dari organisasi tersebut yang menjadi basis penilaian.

Selain itu, kriteria penilaian diklasifikasikan berdasarkan jumlah data dan sentiment pemberitaan di media cetak terkait ekspos, kinerja, kebijakan, hingga prestasi atau peraihan penghargaan.

Adapun daftar lengkap pemenang PRIA 2021 dapat dilihat pada laman resmi PR Indonesia 2022.

Referensi dan Sumber Kutipan:

https://www.prindonesia.co/detail/2640/Tujuh-Instansi-Sabet-Platinum-PRIA-2022

Share :

Related Articles