Meningkatkan Peringkat Website Melalui SEO

Bayu Septian

24 June 2019 08:35

Sebagai situs pencari yang paling banyak diakses, Google menyediakan beragam infromasi melalui akun website yang dibuat oleh pengguna. Bagi perusahaan yang ingin menjual jasa dan produk biasanya membuat website untuk menyampaikan informasi kepada calon pembeli.

Namun, banyaknya akun website yang ada di Google membuat pencari informasi cenderung memilih website yang muncul di peringkat pertama. Hal tersebut mendorong pemilik website untuk membuat website mereka berada di jajaran atas pencarian.

Dalam digital marketing dikenal tekhnik SEO atau Search Engine Optimization yang melibatkan kata-kata kunci di website dengan hasil pencarian organik saat orang mencari. SEO tidak dibangun dalam sehari, manfaatnya merupakan jangka panjang dan memberikan kepercayaan lebih daripada iklan.

Untuk memulai SEO dibutuhkan investasi besar di awal, pada waktu dan uang. Tergantung pada apakah Anda melakukannya sendiri atau memperkerjakan seorang content writer. Meskipun begitu, saat website telah berada di posisi pencarian yang Anda harapkan, biaya pemeliharaan bisa diminimalisir.

Tantangan SEO adalah pada kata kunci yang kompetitif. Anda harus memiliki konten yang luar biasa untuk mendapat peringkat pertama. Penting untuk membuat tautan ke situs web Anda dan menciptakan jangkauan yang luas.

Tulisan yang dibuat berdasarkan wawancara dari seorang pakar di bidang bisnis Anda akan lebih dipercaya dan menciptakan ketertarikan kepada para pencari untuk membaca dan mengunjungi website Anda. Informasi yang mengedukasi dan menambah wawasan bagi pembaca juga dapat dibuat sebagai artikel rutin dalam daftar website Anda.

Jika Anda mendapatkan halaman dengan peringkat tinggi itu bagus, tetapi judul halaman dan meta deskripsi akan menentukan apakah orang mengkliknya. Jika mereka tidak mengunjungi halaman Anda, maka peringkat website akan diturunkan pada hasil pencarian.

Konten berkualitas adalah awal yang baik karena tanpa itu mesin encari tidak akan memberi peringkat situs web Anda. Untuk SEO, halaman sangat penting untuk menentukan peringkat dan membuat pengunjung melakukan apa yang Anda inginkan.

Teknik SEO sangat efektif dilakukan ketika Anda mulai membangun website dan jauh lebih memangkas biaya pengeluaran daripada beriklan. Jika Anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukannya, banyak perusahaan yang menyediakan jasa SEO, salah satunya adalah PT Kazee Digital Indonesia. Dengan anggaran yang Anda miliki, Kazee dapat memaksimalkan layanan dan membuat website Anda berada di peringkat yang Anda targetkan.

 


    
Share :

Related Articles

No related posts