Euforia We The Fest 2023

Bayu Septian

24 July 2023 15:51

We The Fest 2023

Konser musik tahunan We The Fest (WTF) 2023 telah menggebrak panggung musik selama tiga hari berturut-turut, dari tanggal 21 hingga 23 Juli 2023, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Sport Complex, Senayan, Jakarta.

Acara yang dihelat oleh promotor Ismaya Live ini berhasil menyatukan harmoni seni, mode, dan kuliner dalam sebuah festival musik yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya.

Dalam WTH 2023, kita disuguhkan dengan kehadiran musisi-musisi terbaik tanah air seperti Sheila On 7, Kahitna, Efek Rumah Kaca, Yura Yunita, dan Raisa, serta ditambah dengan penampilan spektakuler dari sejumlah musisi internasional seperti The Strokes, Daniel Caesar, dan THE KID LAROI yang turut memeriahkan event ini.

Namun, di balik kemeriahan acara tersebut, terdapat beberapa kontroversi yang muncul. Apa saja? kita ulas dalam artikel berikut.

BACA JUGA: Menggali Teknologi dalam Tools Media Monitoring

Data Movement We The Fest 2023 Indonesia

Jika dilihat berdasarkan data movement We The Fest 2023 dalam tools kazee media monitoring, terdapat puncak ekspos dengan data tertinggi yakni pada tanggal 23 Juli 2023. Adapun beberapa isu pemicunya yakni mengenai pengumuman resmi penyelenggar atas batalnya band asal Inggris yakni The 1975 ke Jakarta. Hal tersebut berkaitan dengan sejumlah kontroversi saat The 1975 tampil di Malaysia.

Berkaitan dengan itu, isu selanjutnya yang mempengaruhi puncak ekspos yakni saat Sheila on 7 yang tampil di We The Fest menggantikan The 1975. Hal tersebut sontak membuat kejutan bagi penonton wth23.

Isu We The Fest 2023

Dasboard, Kazee Media Monitoring

Kontroversi yang melibatkan The 1975 saat tampil di Malaysia telah menarik perhatian tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional. Akibatnya, penampilan mereka di We The Fest 2023 terpaksa harus dibatalkan. Penggemar The 1975 di Indonesia merespons dengan kecaman atas tindakan Matty yang menyebabkan kekecewaan di antara para penggemar.

Tak hanya itu, sorotan juga tertuju pada band The Strokes yang memeriahkan hari pertama WTF23 dengan penampilan yang menggema. Band asal New York tersebut berhasil menghipnotis panggung dengan sorakan riuh para penonton.

Berdasarkan berbagai sumber, The Strokes menghadirkan kembali lagu-lagu hits seperti 'You Only Live Once' dan 'Under Control.' Sebagai band bergenre Rock, tentunya mereka juga mengajak penonton untuk bergabung menyanyi bersama.

Top Performance WTF23

Berdasarkan hasil pantauan media monitoring, Sheila On 7 berhasil mencuri perhatian sebagai pengisi acara yang paling banyak disorot di We The Fest, diikuti oleh The Strokes dan The Kid Laroi. Eksposur tinggi Sheila On 7 disebabkan karena mereka menggantikan The 1975 yang batal tampil, yang menyebabkan kejutan bagi penonton acara.

Namun, tak hanya itu, sorotan heboh juga terjadi saat vokalis Sheila On 7, Duta, memperkenalkan bandnya di panggung. Ternyata, Duta seolah menyindir The 1975 dalam momen tersebut, dan video perkenalan band Sheila On 7 pun viral di Twitter dengan banyak akun yang mengunggahnya.

Aksi Duta ini bahkan mendapatkan sambutan hangat dari warganet di dunia maya, menjadi perbincangan seru di jagat maya.

Share :

Related Articles