Antusiasme Masyarakat Terhadap Konser Justin Bieber di Jakarta

Bayu Septian

30 March 2022 09:55

https://justinbieberinjakarta.com/

Penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Kanada, Justin Drew Bieber atau yang akrab disapa Justin Bieber mengumumkan akan menyelenggarakan konser yang sangat ditunggu-tunggu yakni Justice World Tour di Jakarta yang diperkirakan akan dilaksanakan pada 2-3 November 2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. Kabarnya tiket langsung ludes diserbu penggemar sejak hari pertama dikeluarkan.

Justice World Tour

Dikutip dari laman resmi justinbieberinjakarta, Justice World Tour, yang dipromosikan oleh AEG Presents, adalah tamasya global pertama Justin sejak 'Purpose World Tour' 2016-2017. Bieber bermain untuk 2,7 juta penggemar selama periode 2016-2017, dengan terakhir dilihat oleh 65.000 penggemar di festival British Summer Time Hyde Park London.

Fenomena Lagu Justice

Justice World Tour dinamai berdasarkan album sukses terbaru Justin yaitu 'Justice'. Dirilis pada April 2021, album ini memulai debutnya sebagai album yang paling banyak diputar di 117 negara. Album dan lagu-lagunya telah membawa fenomena pop global ke tingkat yang baru.

Justin Bieber Pecahkan Rekor Elvis Presley

Bieber telah merilis 6 album studio dan memegang 32 Guinness World Records, 21 Billboard Music Awards, 2 BRIT Awards, 18 American Music Awards dan 21 MTV Europe Music Awards.

Dia telah menjual lebih dari 80 juta album dan tahun lalu memecahkan rekor Elvis Presley sebagai artis solo termuda yang memiliki 8 album mencapai Nomor 1 di tangga lagu Billboard 200. Pada bulan Agustus, ia memecahkan rekor sepanjang masa untuk pendengar bulanan di Spotify dengan lebih dari 83 juta.

Artist Of The Year di MTV Video Music Awards

Baru-baru ini dinobatkan sebagai Artist Of The Year di MTV Video Music Awards dan dinominasikan untuk 8 MTV EMA Awards, Bieber tetap menjadi artis Nomor 1 di YouTube dan Spotify di seluruh dunia, mengukuhkan posisinya sebagai salah satu bintang pop terbesar di abad ke-21. abad.

Harga Tiket Konser

Justinbieberinjakarta.com

Pergerakan Data

Didasari dari keramaian dan antusias masyarakat terkait konser Justin Bieber di Jakarta, Kazee Digital Indonesia mencoba memetakan sebaran isu yang berkembang, tokoh populer, serta organisasi teratas terkait konser Justice World Tour di Jakarta dengan menggunakan Teknologi Media Monitoring dalam periode analisis 22-29 Maret 2022.

Dari grafik diatas, terlihat puncak ekspos terjadi pada tanggal 24 Maret 2022, dengan total data yang terhimpun sebanyak 219 data yang terbagi kedalam news (198), Twitter (19), Blog (1), dan TV program (1).

Sebaran Isu Terkait Konser Justin Bieber       

Isu teratas terkait konser Justin Bieber yakni terkait tiket konser Justin Bieber yang langsung habis terjual, untuk itu pihak promotor langsung menambahkan jadwal konser Justin Bieber yang semula hanya sehari menjadi dua hari.

Top Organisasi

Berikut merupakan organisasi yang paling banyak dimention.

Top Person

Nama-nama dibawah ini merupakan nama yang paling disorot oleh media daring dan juga media sosial, dalam hal ini Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjadi yang teratas dengan bobot 35,5%.

Kesimpulan

Antusiasme masyarakat terhadap gelaran konser Justin Bieber mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para penggemarnya, Melalui teknologi media monitoring, dapat terlihat dari isu, tokoh serta organisasi teratas yang melatar belakangi antusiasme masyarkat terhadap event tersebut yang terpantau berdasarkan perspektif media daring dan media sosial.

Referensi

https://justinbieberinjakarta.com/

https://matamatamusik.com/justin-bieber-ungkapkan-visi-misi-makna-justice-album-barunya/

Share :

Related Articles