TOP ISU TERKAIT SIRKUIT INTERNASIONAL MANDALIKA

Pic: sport.detik.com

Presiden Joko Widodo meresmikan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 12 November 2021. Sirkuit dengan nama resmi Pertamina Mandalika International Street Circuit itu selesai menggelar World Superbike (WSBK) 2021 dari Jumat 19 November 2021 hingga Minggu 21 November 2021.

Sekaligus menjadi momen yang spesial untuk Indonesia karena untuk pertama kalinya balapan World Superbike 2021 diselenggarakan di Indonesia. Gelaran WSBK itu berjalan sukses sebelum akhirnya siap menjadi tuan rumah ajang balap kelas dunia motoGP.

Source: Media Monitoring Kazee

Meski sudah selesai digelar, WSBK di Sirkuit Mandalika menyisakan sejumlah cerita menarik yang banyak diperbincangkan di media online. Jika melihat grafik di atas puncak ekspos perbincangan terkait sirkuit mandalika terjadi pada tanggal 21 November 2021, yang dimana hari tersebut merupakan hari terkahir gelaran World Superbike (WSBK) 2021.

Lalu isu apa saja yang berkembang pada puncak ekspos perbincangan tersebut? Berikut datanya;

Source: Media Monitoring Kazee
  • Toprak Razgatlioglu Juara Dunia WSBK

Isu pertama dan yang tertinggi persentasenya yakni terkait Toprak Razgatlioglu karena berhasil menjuarai gelaran World Superbike ( WSBK ) 2021 yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Selain itu Toprak mencuri perhatian waganet karena merupakan seorang muslim yang taat, terbukti pada saat Toprak meninggalkan podium karena tak ingin merayakan kemenangan dengan miras.

  • Rider WSBK Keluhkan Kotornya Lintasan Sirkuit Mandalika

Selanjutnya ialah isu terkait lintasan mandalika yang dinilai beberapa rider WSBK kotor. Bermula dari salah seorang pembalap yakni Jonathan Rea yang sedang melakukan latihan bebas di sirkuit mandalika, setelah itu Rea mengatakan, aspal di Sirkuit cukup kotor dan racing line sempit lantaran tidak ada rubber di trek.

  • Sirkuit Mandalika bersiap untuk MotoGP

Tahun 2022 Sirkuit Mandalika akan kembali digeber untuk pelaksanaan motogp 2022, hal inipun sontak menjadi perhatian publik dan suatu kebanggan bagi Indonesia. Jika tidak ada halangan apapun perhelatan MotoGP akan diselenggarakan di sirkuit mandalika pada 18-20 Maret 2022. Pihak ITDC dan MGPA telah siap berbenah untuk menyambut motogp agar jauh lebih sukses dari perhelatan WSBK.

  • WSBK Mandalika Ditonton 1,6 Miliar Orang

Isu keempat yang paling banyak perbincangkan yakni bermula saat Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan gelaran World Superbike (WSBK) menuai sukses. Penyebabnya, seri penutup WSBK yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit tersebut telah ditonton sekitar 1,6 miliar penduduk di dunia.

Grafik Gender

Source: Media Monitoring Kazee

Berdasarkan grafik, gender terkait sirkuit mandalika, isu tersebut didominasi oleh laki-laki sebesar 71,6% dan wanita 28,4 %

Kata Kunci Popular

Tagar Popular

Referensi : https://otomotifnet.gridoto.com/read/233003298/mengintip-gelaran-wsbk-mandalika-dari-proses-beli-tiket-sampai-kondisi-paddock

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *