Fitur Terbaru Twitter yang Mendeskrispsikan Trending Topic

Kini Twitter menjadi media sosial yang kembali ramai digunakan oleh netizen. Platform yang semula sempat redup ini menjadi ramai kembali digunakan.

Salah satu hal yang menjadi andalan dari fitur Twitter adalah kemampuannya yang menampilkan trending topic. Sehingga orang-orang seringkali menjadi Twitter sebagai rujukan utama ketika ingin mengetahui isu yang sedang populer.

Kini fitur trending topic semakin terdukung dengan kehadiran fitur baru, di mana trending topic yang tengah beredar kini lebih detail dengan menyertakan deskripsi mengapa suatu topic bisa menempati trending. Deskripsi ini akan divisualisasikan dengan menampilkan salah satu contoh tweet yang relevan yang disematkan pada trending topic. Tweet atau cuitan yang disematkan tersebut merupakan representasi terkait isu yang paling banyak di bicarakan pada platform berlogo burung biru tersebut.

Fitur deksripsi ini pun bertujuan untuk mengurangi tingkat dustribusi tweet yang tidak relevan maupun informasi yang bersifat melenceng dari isu yang sedang dibicarakan oleh warganet. Tingkat optimasi ketika melakukan pencarian terkait trending akan semakin tajam.

Fitur ini sendiri akan diluncurkan secara bertahap di beberapa negara Argentina, Australia, Brasil, Kanada, Kolombia, Mesir, Perancis, India, Irlandia, Jepang, Meksiko, Selandia Baru, Arab Saudi, Spanyol, United Kingdom (UK), Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat. Negara-negara tersebut akan menjadi negara yang pertama kali menikmati fitur deskripsi pada trending topic.

Ke depannya, Twiiter akan terus mengembangkan fiturnya terutama dalam hal mengoptimasi pencarian agar memudahkan pengguna agar bisa lebih mempersingkat waktu dalam mencari tahu sesuatu yang diharapkannya, khususnya yang berkaitan dengan trend.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *