Digital Public Realtion

Peran PR atau Public Relatioin di sebuah Perusahaan cukup besar dalam menjaga nama biak atau reputasi perusahaan, Peran PR sebagai penyampaian pesan bukan lagi hanya media mainstream, baik televisi, cetak, radio maupun online. Semenjak berkembangannya teknologi internet atau digital akan membuat setiap pengguna Internet bisa mengakses informasi dengan cepat.

Perbedaan?

PR konvensional mengerjakan event serta publikasi di media pada umumnya (koran, radio, televisi, dan lainnya.

PR digital lebih banyak menggunakan media berbasis internet. Tujuannya adalah untuk menciptakan kesan yang positif, hubungan yang baik, dan meningkatkan interaksi/citra brand dengan audiesnya.

Aktivitas Digital PR

Menciptakan dan menjaga citra positif dengan menampilkan pesan-pesan brand/organisasi di media internet, seperti website, blog, forum, dan media sosial lainnya.

  • mendengarkan percakapan publik tentang brand kita di media sosial,
  • mendeteksi isu-isu di media sosial yang dapat mempengaruhi brand, dan
  • menciptakan konten brand yang menarik bagi publik.

Manfaat PR digital

PR digital memungkinkan brand-brand untuk berinteraksi dengan audiens atau customer melalui media sosial aset yang dimiliki.

Pemanfaat media sosial selain sebagai sarana dan efsiensi budget, PR digital juga bermanfaat untuk:

  •  Mengetahui isu apa yang sedang ramai diperbicangkan di media sosial.
  •  Respon Isu
  •  Spread Awareness
  • Mengetahui Positioning “perusahaan”
  • Reaching New Customer
  • Customer Behavior

Whats we do!

  • Handle Force Majure
  • Be Interactive “posisikan diri sebagai penerima bukan pemberi”
  • Positioning (Jenis Usaha, Kompetitor dan Benchmark)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *