Facebook menerbitkan Panduan Baru tentang Cara Menjaga Koneksi dengan Audiens Di Tengah Pandemi COVID-19

Di tengah pandemic COVID-19 yang saat ini sudah melanda hampir seluruh negara di Dunia, ini membuat beberapa brand  saling memberikan kontribusi bahkan turut serta dalam kampanye yang dianjurkan WHO dalam aksi Social Distancing/ Stay at Home, guna memutus rantai pesebaran virus ini, lantas brand apa saja yang turut ber-aksi di tengah pandemi ini? Salah satunya adalah Facebook dan baru-baru ini Facebook mengeluarkan Panduan Baru tentang Cara Menjaga Koneksi dengan Audiens Di Tengah Pandemi COVID-19, lantas apa saja panduan yang dibuat oleh Facebook mari kita bahas:

Panduan ini mencakup semua aspek konten Facebook dan Instagram, termasuk Stories, streaming langsung, IGTV, grup, dan lainnya. Setiap bagian menyertakan catatan tentang cara memanfaatkan fitur dan pembaruan terkini sebaik-baiknya, bersama dengan pertimbangan utama untuk audiens sehubungan dengan pandemi.

Dalam sebuah release resminya dari Facebook https://bit.ly/3eh0g96  mengatakan:

Dalam menghadapi krisis global coronavirus (COVID-19), kami ingin membantu Anda tetap mendapatkan informasi, terhubung dan diberdayakan untuk menciptakan bagi orang-orang yang bergantung pada Anda, mempercayai Anda, dan mengandalkan Anda selama masa ini. Ketika pandemi ini terus meningkat, Facebook berfokus untuk membuat orang mendapat informasi dengan informasi yang akurat serta mendukung para pakar kesehatan global dalam menghentikan kesalahan informasi. Pikiran kami bersama Anda dan orang yang Anda cintai, komunitas Anda dan semua orang yang terkena dampak di seluruh dunia. Dalam beberapa minggu terakhir kita telah melihat contoh yang mengilhami dari individu dan kelompok saling membantu. Orang-orang di seluruh dunia melangkah dan bangkit menghadapi tantangan besar di depan kita semua. Banyak yang beralih ke Facebook dan Instagram untuk tetap terhubung dengan komunitas mereka. Secara langsung, jurnalis membagikan informasi penting secara langsung; musisi dan perancang busana memberikan pertunjukan virtual; sekolah adalah upacara kelulusan streaming langsung; dan kelompok agama dari semua agama sedang mengumpulkan jemaat mereka. Orang tua membuat Grup Facebook untuk menjadi tuan rumah ruang kelas virtual. Tokoh-tokoh publik yang dinyatakan positif mendokumentasikan pengalaman mereka dalam posting dan Cerita untuk membantu mendidik orang lain. Masa-masa yang belum pernah terjadi ini telah membuka pintu ke gelombang sarana kreatif untuk mendidik dan menghibur masyarakat dan mengubah kegiatan menjadi pengalaman virtual. Ketika kami terus menemukan cara untuk membantu orang menavigasi saat yang sulit ini dan mencegah penyebaran coronavirus, satu langkah kecil adalah berbagi cara spesifik Anda dapat menggunakan Facebook dan Instagram untuk menyatukan orang-orang selama krisis. Kami berharap sumber ini membantu Anda terus menginspirasi, mendidik, dan menghibur dunia.

Berikut ini rangkuman dari beberapa elemen utama:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *