Serba-Serbi Media Sosial Tahun 2019

Penghujung tahun 2019 sudah semakin dekat, selama tahun 2019 banyak sekali tren-tren di media social yang menjadi viral dan diikuti banyak pengguna di media sosial bahkan banyak sekali hal yang dianggap tidak akan popular justru menjadi cukup populer di tahun ini.

Mari kita bahas tren apa saja yang popular di media sosial sepanjang tahun 2019

  1. Influencer Marketing

Tren pengguna jasa Influencer di tahun ini semakin banyak digunakan oleh online shop, UMKM hingga brand-brand besar di Indonesia, meskipun konsep promosi dengan influencer bukanlah bukanlah konsep baru namun penggunaa Influencer masih sangat diminati.

Melihat adanya peluang tersebut, beberapa perusahaan atau digital agency berlomba-lomba untuk membuat sebuah wadah atau platform baru yang dimana berbasis penjualan jasa influencer atau lebih dikenal sebagai Influencer Marketing.

2. Video Stories

Tahun ini adalah tahunnya Video Stories, meskipun dahulu snapchatt adalah media sosial pertama yang mempunyai fitur ini lalun dilanjutkan dengan Instagram, dan kini hamper seluruh media sosial memiliki fitur ini. Terhitung beberapa sosial media yang memiliki fitur ini adalah Snapchatt, Instagram, WhatsApp, Facebook, YouTube.

3. Webseries Di tahun ini, campaign yang dilakukan oleh brand-brand besar adalah dengan menggunakan video baik itu video pendek atau berupa webseries. Dan di tahun ini tren webseries ini menjadi media promosi yang paling banyak dilakukan oleh beberapa brand, webseries sendiri menjadi sebuah pilihan tepat ketika kita akan melakukan brand awareness dari produk yang akan kita publish, karena promosi yang dilakukan tidak secara langsung namun secara pelan-pelan dan itu membuat para audiens lebih nyaman karena penyampaian promosi dilakukan dengan cerita bergerak atau

4. Artis Korea sebagai Brand Ambassador

Pada tahun ini pula beberapa brand besar berlomba-lomba menjadikan Artis Korea sebagai Brand Ambassador mereka, ini semua karena milhat pasar K-Pop atau pun K-Idol di Indonesia yang memiliki pangsa pasar yang cukup tinggi. Sehingga ini menjadi sebuah target empuk bagi para pemilik brand untuk mendapatkan audoiens baru dari para penggemar K-Pop atau pun K-Idol ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *