Twitter Perkenalkan Fitur Baru

Twitter adalah sebuah media sosial dimana kita menuliskan pesan (tweet) yang biasanya berisi opini, bercerita terkait pengalaman, review film, atau membahas sesuatu yang sedang menjadi trending. Sejak dirilis secara resmi pada tahun 2006 oleh Jack Dorsey twitter banyak sekali mengalami perkembangan dalam fitur-fitur yang tentunya mempermudah pengguna dalam menggunakan media sosial ini. Dimulai dari penambahan karakter yang tadinya 180 menjadi 240 karakter, penambahan fitur video live, thread dan hingga kini twitter sudah meluncurkan 3 fitur terbaru menuju penghujung tahun ini, lantas apa saja? Mari kita bahas fitur-fitur terbaru dari twitter.

Follow Topik

Fitur ini diliuncurkan untuk mempermudah pengguna twitter agar selalu mendapat infprmasi terbaru dari hal yang kita sukai, baik itu tweet, iklan, atau pun peristiwa. Ketika kita sudah memilik sebuah topik baik itu grup tren digital, tren media sosial, film, games, musik, tim olahraga, ataupun selebriti. Setelah itu kita akan melihat tweet dari beragam akun yang terdiri dari para ahli, penggemar, atau akun-akun yang cenderung sering membicarakan hal tersebut. Selamat bereksplorasi dengan topik-topik yang anda sukai!

blog.twitter.com

Menyembunyikan Reply

Tentunya ketika kita membuat sebuah tweet dan ada yang me-reply dengan hal-hal yang tidak kita sukai sangat membuat kita tak nyamamn karena kita tidak bisa menghapus komentar atau pun reply tersebut. Dan inilah kabar gembira untuk para pengguna twitter karena kini mereka mengeluarkan fitur baru yaitu Hide Reply, sebelumnya fitur ini telah diuji coba dibeberapa negara seperti di Kanada, Jepang, dan Amerika Serikat dan kini fitur ini resmi bisa dinikmati oleh pengguna twitter di seluruh dunia.

Bagaimana sih cara untuk melakukan hide reply ini? Setiap pengguna dapat memilih untuk menyembunyikan replies dari cuitan mereka dengan cara, cukup klik tanda atau ikon abu-abu yang akan ada di bagian kanan reply tersebut lalu pilihan hide atau sembunyikan tweet tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *