Tren Pemasaran Masa Kini Dengan Influencer

Bagi pemilik usaha atau pun sebuah brand kini iklan bukan hanya memanfaatkan media massa atau pun iklan tv namun sudah menggunakan teknologi digital selain penggunaan advertising di media sosial kini pemilik usaha seperti UMKM, pemilik Online Shop, hingga brand-brand besar sudah melirik kepada market Influencer, banyak sekali sebab mengapa sekarang berbagai industri sudah mulai menggunakan jasa Influencer ini, yuk kita Bahas Tren Pemasaran Masa Kini Dengan Influencer.

Infuencer itu apa?

Influencer adalah seseorang yang mempunyai kehalian dibidang yang sukai atau tekuni dan mampu atau bisa meng-influence (mempengaruhi) orang lain atas apa yang ia lakukan, biasanya seorang influencer memiliki followers yang cukup banyak dan biasanya followers mereka adalah yang memang memiliki ketertarikan pada apa yang dilakukan oleh influencer tersebut.

Lantas apa saja manfaat lagi penggunaan jasa influencer?

Menjangkau Audiens yang lebih luas

Pemanfaatan influencer sangat berpengaruh jika Usaha atau Brand anda ingin menjangkau audiens yang lebih luas lagi, pemanfaatn followers dari influencer yang kita gunakan mampu menambah jangkauan auidens baru baru pada usaha atau brand kita dengan tujuan beberapa persen dari followers influencer yang kita gunakan ikut memfollow, tertarik bahkan bisa sampai terpengaruh pada produk-produk yang kita pasarkan.

Variasi Konten

Jika kita menggunakan jasa influencer tentunya ini akan menjadi sebuah variasi konten dalam memasarkan usaha atau brand kita, konten bukan hanya kita yang memproduksi tentunya influencer pun bertugas dalam pembuatan sebuah konten agar konten kita tersampaikan dengan baik dengan cara atau karakter influencer tersebut.

Engagement yang tinggi

Pemilihan influencer yang tepat akan bisa menjanjikan traffic mau pun engagement yang tinggi. Berbagai jenis tipe influencer bisa dilihat dari angka followers-nya, dimulai dari micro, macro, celebrity hingga KOL (key opinion leader), semua tergantung dengan kebutuhan dan goals kita ketika akan memasarkan usaha atau brand kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *