Pentingnya Memiliki Akun Twitter

Di era perkembangan teknologi sekarang ini, promosi bukan hanya lewat melalui media konvensional namun juga sudah merambah pada dunia digital khususnya social media, social media  kini bukan lagi hal baru bagi perusahaan, selebriti, entrepreneur dalam mempromosikan barang atau jasa yang mereka tawarkan. Dan salah satu social media yang cukup populuer dalam membangun sebuah Image Branding yang sangat kuat adalah Twitter.

Sejak dulu hingga sekarang Twitter menjadi salah satu social media cukup popular, menurut data yang dikeluarkan oleh Kompas Tekno kini ada 126 Juta pengguna aktif Twitter di dunia dan Indonesia sendiri menempati posisi ke-5 pengguna aktif di dunia dengan jumlah pengguna aktif ada sebanyak 19,5. Dengan data tersebut sudah dipastikan bahwa Twitter merupakan pasar potensial untuk menawarkan produk atau jasa.

Kenapa Harus Memiliki Akun Twitter?

Mengetahui apa saja yang sedang trending

Twitter merupakan sebuah social media dimana kita dapat mengetahui apa saja yang trending atau hangat diperbincangkan oleh netizen, sehingga ini boisa menjadi referensi bagi sebuah perusahaan, selebriti, entrepreneur dalam menentukan strategi seperti apa yang harus mereka lakukan. Mengutip dari sebuah artikel di kanal infodigimarket.com “Dari perkembangan teknologi informasi seperti sekarang, pengguna aktif Twitter biasanya suka mencari trend terbaru pada media sosial ini. Sehingga para pemilik bisnis dapat membuat trend atau memberi refrensi mengenai produk yang dijual kepada media sosial Twitter. Sehingga pengguna yang melihat dapat terinspirasi dan berminat untuk membeli produk yang ditawarkan lewat refrensi tersebut.”

Lebih dekat dengan followers atau konsumen

Bagi perusahaan, selebriti, entrepreneur amat sangat penting membangun interaksi dengan followers. Berbagai interaksi langsung seperti ini adalah hal yang dicari ketika mempromosikan sebuah brand, karena tanggapan yang diberikan langsung oleh masyarakat, terutama yang sesuai dengan target pasar atau pun audiencenya merupakan hal yang sangat penting.

Disini, sebuah perusahaan, selebriti, entrepreneur bisa menerima pujian atau kritikan secara terbuka.

Followers atau Pengguna Twitter yang senang berbagi pengalaman

Dahulu twitter hanya memiliki 140 karakter dalam mebuat sebuah postingan dan sekarang Twitter menyediakan 240 karakter dalam membuat postingan, ini membuat para pengguna Twitter menjadi lebih leluasa dalam menuliskan pendapat atau pun pengalam mereka, ini lah yang biasanya sebuah brand/perusahaan menggunakan akun dengan followers tinggi dan narasi yang kuat untuk ikut mempromosikan brand/perusahaan mereka guna untuk menarik perhatian dan mengetahui tentang brand/perusahaan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *